Banci make up (amateur) episode: peek my make up kit

Ini postingan lanjutan si banci make up amatiran ya, dear... *onlen shop mode on* Yuk mari kita review berbagai macam make up brand, Ada Revlon, Oriflame, Benefit, Max Factor, edebere edebre.

Kalo ngecek foto di atas sih kayaknya udah bisa keliatan yaaa level amatirnya. Produk make up yang saya pakai memang masih level drug store. But still, I loooveee them so much.

So, lets check them closer on!

Maybelline Clear Smooth BB cream, shade natural 02.
Dulu sempet lama pake Aqua Gel Foundation. Kalo suka foundie yang light, Maybelline punya beberapa produknya. Karena si Aqua Gel discontinued, beralihlah saya ke BB cream ini. Sama ringannya sih dengan Aqua Gel, bedanya ini BB cream. Muka keliatan a bit flawless, ya. Kadang kalo males bedakan, saya cuma pake BB cream ajah hahaha...

Revlon ColorStay Liquid Foundation, shade medium beige.
Foundie cair yang level coveragenya medium to heavy ini hanya saya pake kalo kondangan sajah. Waktu nikahan adek kemarin, sempat minta tolong didandanin dengan pake make up kit sendiri. Hasilnya flawless tapi ga heavy kayak didandanin tukang rias. Sebetulnya hanya butuh sedikit confidence, saat mau pake make up agak berani. Dan yang utama sih, practice makes perfect.

Benefit Watt's Up highliter travel size.
Baru kali ini punya highliter tanpa concealer buat contouring. Tapi highlight dan contouring bisa dilakukan dengan hanya concealer aja sebenernya. Pilih satu shade dibawah skintone buat contouring dan satu shade di atas untuk highlightnya. Benefit ini ga terlalu jrengki banget, sih. Tapi quite good buat highliting. Travel size gini aja mayan mahal ye, bok! Jangan sering-sering dipake ah, hahahah...

Basic shading and contouring.
Revlon Touch and Glow Loose Powder shade soft beige 69.
Touch and glow ini kan emang women's sweetheart banget kan, ya. Butirannya lembuuutt dan haluuuss. Bikin flawless juga. Kalo saya abis pake ini dengan spons bawaan, saya sapu-sapu lagi pake powder brush. Tujuannya biar rata dan ga ada bedak yang ngumpul di lipatan kulit macem kelopak mata.

Viva eyebrow pencil on brown shade.
Pensil viva yang brown ini emang juwaraaa... Walau dengan muka nude ga pake apa-apa, hanya dengan pensil alis bisa look more fresh loh! No need more words, deh.

Pixy black eyeliner pencil.
Saya lemah soal eye make up, I have to say. Tapi karena udah mau belajar, akhirnya tangannya lumayan lentur buat pake eyeliner. Eyeliner pixy ini lembut banget. Sekali swatch udah tebel. Kalo jago pake eyeliner bagus, deh. Bikin smoky, eye cat atau eye wing pake ini.


Maybelline mascara Hypercurl Volum Express dan The Falsies.
Dua maskara, makenya jarang-jarang. Kayaknya sih ada korelasinya antara saya yang berkacamata dengan eye make up. Malesnya pake maskara adalah bulu mata jadi "nabrak-nabrak" lensa kacamata. Trus berat, kesannya ngantuk mulu. *zzzzz*

Oriflame Wonder Colour lipliner shade perfect pink.
Suka sama warnanya. Mayan awet juga seharian. Kadang males pakenya karena suka "keluar jalur". Tapi ga keluar bibir loh, yaaa... Kalo udah ketebelan gitu, malah sekalian dipakein sebibir deh! Jadi malah kayak pake lipstick matte, hahahha...

Favorite lipsticks:
1)Max Factor Lipfinity shade glazed caramel 590;
2) Revlon super lustrous shade nude velvet 125;
3) MAC 04 Lady Gaga edition.
Semuanya shade nude. Yang Max Factor saya suka karena dua tahap makenya. Pertama basenya yang leave matte. Terlalu matte bahkan, kalo menurut saya. Bagusnya, kalo pake basenya, lipstick jadi aweett... Kedua, glossy finish. Memang semacem lipgloss sih. Kalo mau matte look, saya biasanya pake basenya aja trus cover up pake lipstick lain. Matte for a day long!
Revlon, lipstick favoriiitteee... Blom lama beli yang baru. Creamy, soft, apalah pokoknya okee bangeett. Murce pulaak hahaha...
Last, MAC. Ini favorite tapi paling jarang dipake. Dibandingkan dua lainnya, MAC ini too nude for my lips.

Revlon ColorStay Mineral Make up shade medium.
Ini juga jarang dipake. Bukan karena glowingnya, tapi irit. *lah* Ada sensasi semriwing waktu dipake. Kalo saya pake ini setelah kelar bedakan tapi sebelum blush on. Efek glowingnya bagus buat night make up.

Giordani Gold Bronzing Pearls shade natural radiance.
Ini GG keluaran lama. Entah, ga abis-abis. Nanti abisnya kalo pas diskon 75% yaaa... *calling all Oriflame member* Blush on pake ini tuh naturaaall banget. Disapu berkali-kali ga bikin pipi kayak kepiting rebus, deh. Tetep smooth dan flawless. One of my favorite make up!

Whats not capture but sometimes I (rarely) use it: eyeshadow and compact powder. Eyeshadow: ga begitu ngaruh buatku yang berkacamata. Kalo compact powder, saya males pake karena emang males touch up. Dandan kumplit dengan make up kit di atas, udah sangat cukup buat saya. Jadi merasa ga butuh compact powder lagi.

Nah, selain yang udah saya punya di atas, ada beberapa wishlist yang saya berharap bisa dapet gratiisss *dikeplak*
Whats on my wishlist:
- LT Pro concealer

- NYX eyebrow gel
- Maybelline color tatoo
- Eyebrow and eyeliner brush
Alasan kenapa pengen punya Color Tattoo dan eyeliner brush!
Syudah yaaaa... Panjang beuneuuurr iniihh... See you on the next banci make up (amateur) blog post. Mwacchh![]